BEC STRES ? INI FAKTA!

08.18



Yap! Seperti  judul  diatas BEC adalah kampus dimana berawal dari stres berbuah kesuksesan.  Penasaran ??? Ko Stres? (Itu pasti yang anda pikirkan).  Tunggu dulu, sebelum kita bahas “STRES” di BEC ada baiknya kita kenalan dulu sama kampus ini. Karna seperti pepatah “tak kenal maka tak sayang”, kalo udah sayang  sama BEC pasti pengen stres disana. Check this out!

created by @fajryahisna
 BEC singkatan dari Bogor Edu Care  dimana kampus ini  memberikan Beasiswa , dan  BEC pun dibawah naungan Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri, salah satu pendiri BEC adalah Bapak Ahmad Kalla. Pasti kita sudah tidak asing lagi dengan nama akhiran beliau. Yap! beliau adalah adik kandung dari wakil presiden kita yang sekarang menjabat . kampus yang terletak dikota hujan ini (BOGOR-read) adalah salah satu kampus yang bertemakan  “GO GREEN” loh. Kenapa ? karna hampir disemua sudut   BEC berwarna hijau, yang seperti kita tau hijau adalah lambang kesejukan alam. Tak itu saja, kampus ini memiliki salah satu keunikan yaitu ada taman yang terkurung oleh gedung yang mempunyai 3 lantai ini. Dan kampus ini masih banyak keunikan lainnya. Ok sekilas tentang BEC, Gimana udah mulai sayang ? atau masih butuh keyakinan agar lebih sayang BEC? Ok yuk langsung kita bahas STRES
.

Pasti dalam benak anda membaca judul ini langsung tertuju kata gila? Atau gangguan kejiawaan? Stop! Buang semua pikiran aneh itu, karna ditulisan kali ini saya ingin menceritakan tentang STRES yang saya alami sendiri. Langsung saja, STRES adalah sebuah singkatan (Smart, Talented, Religious, Exclusive, Success). Kata yang terdiri dari 5 huruf, dan masing-masing  memiliki  filosofi .
ü  SMART (Pintar)
Lalu apa hubungannya dengan pintar dan kuliah di BEC? Tentu saja ada, Kepintaran bisa dimiliki oleh siapa pun. Tapi disini Pintar yang saya maksud adalah PINTAR dalam Membaca situasi / kondisi. Kami mahasiswa/i  setiap harinya selalu bergelut dengan tugas, dengan matakuliah yang berbeda-beda. Amazing bukan ? hehe.. maka dari itu kami dituntut untuk pintar dalam membuat strategi  dalam menyelesaikan tugas cepat dan tepat waktu.

ü  TALENTED (Berbakat)
Yap! disini Mahasiswa/i BEC selain dari segi  akademik,kemampuan bakat yang lain pun ikut digali. Yang pada awalnya kami tidak menyadari akan bakat tersebut. Contoh : Menjadi wirausahawan (Entrepreneurship), Mahir Typing  10 jari (Dalam waktu 3 bulan), Menjadi translator muda, dan masih banyak lagi.

ü  RELIGIOUS
Dari segi keagamaan, kami sangat dibekali pendidikan agama yang Alhamdulillah sangat bermanfaat bagi kami, Baik dalam belajar  matakuliah Agama Islam baik yang laki-laki (ikhwan) dan perempuan (akhwat) berada diruangan yang terpisah. Dan mungkin jarang bisa anda temukan di kampus-kampus biasanya. Di -BEC ada yang namanya Kuliah Dhuha, Sebelum memulai aktifitas kuliah. Mahasiswa/i singgah terlebih dahulu ke Musholah yang berada di lantai 2. Berkumpul untuk mendengarkan tausiah selama 7 menit. Menarik bukan ? Kebersamaan saat kita mendapatkan ilmu bersama-sama.
ü  EXCLUSIVE
Khusus, dimana kami mendapat kesempatan secara langsung dari dosen-dosen yang berkualitas baik, memdapat ilmu-ilmu S1 tetapi kami bisa mempelajari semuanya dalam waktu kurang lebih hanya 2 tahun saja. J

ü  SUCCESS
Ya Sukses! Ini adalah huruf terakhir yang menjadi buah lanjutan dari arti huruf-huruf sebelumnya. Sukses mencapai keberhasilan , sudah banyak alumni-alumni Bogor EduCARE mendapatkan kesuksesan tersebut!  Setelah mereka mengapliksikan ilmu yang mereka dapatkan selama di BEC.

So, This is your life !
Intinya sukses milik semua orang. Sukses bagi kita, Kapan ? Dimana? Kita yang menentukan. ALLAH SWT yang memberi jalan.
Bogor EduCARE adalah Salah satu jalan yang ALLAH SWT berikan untuk menuju SUKSES.
SELAMAT DATANG DI KAMPUSBogor EduCARE. J



                                                                                                                                                                                SNFI

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images